Monday, February 9, 2015

Obat Herbal Jantung Lemah yang Alami

Beberapa ramuan obat herbal jantung lemah yang alamiah

Jika jantung kita sering berbedar sangat kencang atau sering keluar keringat dingin, bisa jadi kita terkena jatung lemah, ada baiknya untuk mencari obat herbal jantung lemah. Obat ini tidak mempunyai efek samping seperti obat-obatan kimia, obat seperti ini juga mudah didapat di sekeliling kita. Salah satunya adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin B, seperti yang terdapat pada kuning telur dan juga wortel. Kita juga dapat mengkonsumsi vitamin E yang terdapat pada susu, daging, tauge dll. Namun ada juga beberapa ramuan obat yang dapat kita buat untuk mengobati jantung lemah.

1.   Bawang putih

obat lemah jantung
Obat jantung lemah herbal yang pertama adalah yang paling mudah di dapatkan yakni bawang putih. Caranya adalah siapkan 1 siung bawang putih, dan makan atau kunyah bawang tersebut sebelum tidur malam. Lakukan cara tersebut setiap 2 hari sekali, dan ketika bangun tidur dan sebelum makan, minum 2 gelas air putih.  Jika dilakukan setiap hari maka penyakit jantung lemah akan segera sembuh.

2.   Takokak

banyak orang yang belum tahu akan buah yang rasanya getir ini. Buah yang biasa digunakan  sebagai sayuran atau bumbu pada daerah tertentu ini ternyata dapat digunakan sebagai obat alami jantung lemah. Cara menggunakan buah takokak ini adalah dengan cara dibuat lalap, atau dimakan mentah setiap hari.

3.   Kunyit

Kita juga dapat menggunakan ramuan dari tanaman kunyit. Caranya adalah parut kuyit sebesar ibu jari,lalu ambil airnya dan tambahkan 3 butir kuning telur ayam kampung. Tambahkan juga 2 sdm madu, aduk hingga rata. Mengkonsumsi ramuan herbal ini sebaiknya dilakukan 1 hari sekali dan dilakukan setiap hari.

4.   Kemangi

Kemangi yang biasanya digunakan sebagai bahan lalapan, ternyata dapat digunakan sebagai obat lemah jantung yang alami. Caranya adalah dengan menumbuk 50 gr biji kemangi, 25 gr akar kemangi, dan 25 gr daun kemangi, tumbuk hingga halus.  Lalu tambahkan air panas secukupnya. Saring ramuan tersebut dan tuangkan ke dalam gelas. Masukkan 20 gr gula aren lalu aduk higga rata. Minum ramuan ini sebaiknya 2 kali dalam sehari, terutama  setiap pagi hari dan sore hari.

5.   Murbei

Buah yang masih termasuk ke dalam jenis berry ini ternyata dapat kita gunakan sebagai obat jantung lemah. Cara membuatnya juga mudah, cukup mengambil beberapa buah murbei yang sudah masak. Lalu cuci bersih dan blender, tambahkan gula secukupnya dan jus buah murbei pun siap untuk kita konsumsi sebagai obat alami untuk jantung lemah.

6.   Daun Yure

Memang tidak banyak yang mengenal daun yang satu ini, namun daun ini dapat kita cari dan kita jadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati lemah jantung. Siapkan 3 lembar daun Yure cuci hingga bersih lalu tumbuk hingga halus. Daun Yure yang sudah halus kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas, kemudian aduk rata, dan dinginkan. Setelah dingin, kemudian langsung diminum. Tetapi ada yang harus kita perhatikan, sebenarnya tanaman ini adalah jenis tanaman beracun, ketika kita mengkonsumsi tanaman ini sebaiknya perhatikan dosis tersebut jangan terlalu berlebihan, dan wanita yang sedang hamil dilarang mengkonsumsi ramuan alamiah ini.

7.   Mengkudu

Buah yang mengandung Scolopetin ini dapat kita jadikan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan lemah jantung. Cara menggunakan obat ini juga sederhana, 1 buah mengkudu yang telah bersih kemudian diblender, kemudian saring air buah mengkudu tersebut dan tambahkan gula merah atau madu. Mengkonsumsi secara rutin akan membuat jantung berkerja dengan baik.

8. Zaitun

Buah ajaib dari Mediterania ini ternyata merupakan obat jantung paling ampuh yang tersembunyi selama ini. Buah ini mengandung senyawa zaitun hydroxytirosol yang sangat ampuh untuk mengobati jantung lemah dan penyakit jantung lainnya seperti: jantung bengkak, jantung berdebar, dan jantung koroner. Untuk informasi obat herbal jantung lemah yang mengandung zaitun hydroxytirosol silahkan lihat di http://bliherbal.com/obat-herbal-lemah-jantung-ampuh/.

Mempunyai penyakit jantung lemah memang tidak menyenangkan, kita akan sering merasa berdebar, cepat merasa lelah, serta bisa membahayakan jiwa kita. Karena jika tidak diatasi dengan obat herbal lemah jantung, dikhawatirkan akan memperburuk kondisi kesehatan jantung kita. 

No comments:

Post a Comment